Saturday 1 February 2014

21:06
Andro BLACKPOOL - Solusi Melacak Android Hilang

Yang diperlukan :
1. PC/Laptop yang udah konek i-net
2. HH Android yang hilang, gak hilang, jangan baca :P, peace gaan..
3. Keteguhan jiwa dan iman pada Tuhan YME yang kuat....

Yang harus sudah terjadi / bisa juga buat antisipasi:
1. Pastikan anda sudah sign in akun Google (gmail) pada smartphone Android anda.
Jika belum sign in atau belum memiliki akun Google yang tersimpan pada perangkat, maka anda tidak akan bisa menggunakan service ini.

2. Buka http://www.google.com/android/devicemanager dari laptop anda

3. Login, "Terima", dan ada list HH Android anda, kemudian anda bisa memilih, Pada halaman tsb juga terdapat peta yg akan menunjukkan dimana letak HH Android anda
  
 Jika sudah, langkah tercepat yang harus anda lakukan saat perangkat anda hilang adalah melakukan penguncian perangkat, perhatikan urutan nomor pada gambar dibawah ini. Pilihan lock (penguncian perangkat) saya utamakan agar sang "penemu" atau pencuri tidak bisa mengutak atik perangkat anda.Silahkan pilih ingin di getarkan selamanya sampai batre-nya habis atau di Lock Selamanya Sampai Anda Menon-aktifkan Hal tersebut atau di hapus semua data di dalam Hanphone tersebut

Langkah untuk melacak Android
 6. Setelah mengunci perangkat, mulailah untuk melacak dan mencari keberadaan perangkat anda dengan meng-klik icon refresh. Itu adalah lokasi terakhir dimana perangkat anda dapat dilacak oleh Google. Silahkan double klik peta untuk memperbesar gambar. Anda juga dapat memperbaharui informasi lokasi terakhir perangkat anda dengan mengklik tombol "refresh" seperti yang ditunjukkan oleh kotak berwarna merah.
CATATAN : Apabila fitur GPS belum anda aktifkan sebelumnya, maka anda tidak bisa melacak seperti pada contoh. Lebih baik anda lakukan penghapusan data dengan meng-klik tombol "Erase" (tombol nomor 4 pada langkah ke-5 diatas)
7. Jika anda sudah mendekati lokasi dimana perangkat anda diperkirakan, maka anda bisa menyalakan sirine untuk dapat menarik perhatian orang ataupun untuk mengkonfirmasi lokasi pasti dari perangkat anda dengan menekan tombol "ring" (perhatikan kotak berwarna merah pada gambar dibawah). Perangkat akan berbunyi dengan volume paling tinggi meskipun sebelumnya anda mengaturnya ke mode silent.
CATATAN : Perangkat akan berdering setelah delay selama 5 - 10 detik (tergantung kecepatan koneksi)

Namun jika anda tidak bisa menemukan perangkat anda, ada baiknya anda menghapus semua data yang ada pada perangkat anda agar tidak disalahgunakan nantinya. Untuk melakukannya anda bisa memilih tombol Erase Device yang terdapat disebelah tombol Ring.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Kami mengubah cara berkomentar di web ini, yaitu dengan captcha yang harus dimasukkan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun kami hanya menepis SPAM.
Harap maklum. Terimakasih