Wednesday 16 April 2014

16:23
Andro BLACKPOOLHuwala, bertemu lagi dengan ane! Kali ini ane bakal bahas ttg cara mengatasi aplikasi yg force close.



Yeah, sedikit curcol, catfiz ane force close (FC) pas ane niat mau ikutan event di blog ini. Baru dibuka, langsung FC. 
Pertama, kenali dulu macem" FC:

1. Force Close Semua Aplikasi
Yaitu Force Close setelah flashing (ganti/install-ulang ROM) tapi lupa wipe data maka hasilnya semua Aplikasi tidak dapat dibuka(FC). Nah, untuk cara mengatasinya agan hanya perlu masuk Recovery Mode lalu wipe data, ini berguna untuk mereset data sebelumnya sehingga Aplikasi tidak tumpang tindih.

2. Force Close Beberapa Aplikasi
Yaitu banyak sekali Aplikasi yang tidak bisa dibuka tetapi Kasus seperti ini hampir sama dengan yang diatas, Force Close some Apps masih bisa diatasi dengan program Titanium BackUp, tersedia di google play. Jadi, Aplikasi yang tidak bisa di buka hanya perlu restore data saja. Lalu bagaimana kalau tidak punya aplikasi backup dari titanium backup? itu berarti Anda harus wipe data via recovery kemudian install kembali Aplikasinya.

3. Force Close Satu Aplikasi

Yaitu dimana suatu aplikasi tidak dapat dibuka atau mental langsung ke HomeScreen / layar Depan, kasus yang ini kadang susah kadang gampang tergantung kepada Aplikasi yang Force Close itu sendiri. Kadang-kadang masalah yang seperti ini cukup mudah dengan Reinstall saja sudah langsung bisa teratasi.

gimana cara ngatasinya?? nih ane kasih tau...

 NOTE : Urutan nomor dibawah adalah urutan prioritas. jika sampai nomor tertentu aplikasi sudah bisa berjalan, agan tidak perlu melakukan tindakan di nomor selanjutnya.
1. Install ulang aplikasi
2. Reset ulang data aplikasi
    (SettingsApps[pilih aplikasi]clear data)
3. Install ulang di memori internal, dan pastikan data, obb, dan semua komponen terpasang dg baik
4. Wipe data via Recovery Mode

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak. Kami mengubah cara berkomentar di web ini, yaitu dengan captcha yang harus dimasukkan. Mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, namun kami hanya menepis SPAM.
Harap maklum. Terimakasih